RSS

Tips SEO | Wajib di BACA

Kali ini saya akan membahas tentang SEO (search engine Optimization) ,Mungkin bagi para penggila blogger sudah apa itu SEO dan untuk apa SEO itu di gunakan . Nah,, Bagi sobat blogger yang belum tau mungkin saya akan memberikan penjelasan seddikit tentang SEO ini karna Saya juga masih seorang pemula,, hehe..okee, Di simak baik-baik ya,,




SEO adalah serangkaian proses yang di lakukan sistematis yang bertujuan untu meningkatkan Volume,Nilai dan kualitas Trafick pengunjung melalui mesin pencari seperti google ,yahoo,bing ,dll yang memanfaatkan mekanisme kerja situs tersebut.


Tujuan SEO menurut Wikipedia :


Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Nah, Begitulah tadi mengenai SEO sekarang saya akan memberikan Tip-Tips agar blog atau situs anda SEO :
1.Memberikan judul artikel postingan kamu yang akan anda optimalkan.
2.Buatlah konten atau artikel sesuai dengan kemampuan mu.Maksudnya : jangan terus menerus meng Co-pas   (copy paste) artikel dari blog lain. Harus original dari pemikiran anda walaupun sedikit yang penting asli buatan jari anda
3,Selalu Up-date isi artikel di situs kamu secara berkala dan rutin.Usahakan mengupdate artikel sekali dalam sehari tapi kalau sobat blogger hanya ingin update artikel seminggu sekali juga ga apa apa tapi harus rutin.
4.Berilah pembeda pada setiap keyword atau kata kunci di artikel kamu.maksudnya : misalnya dengan memberikan warna ,bold. atau yang lainnya pada setiap kata kunci di artikel kamu.
5.Mencari sebanyak-banyak backlink dari situs lain terserah apapun itu.

Sekian postingan dari saya kiranya bermamfaat ,semoga menjadi inspirasi agar lebih bersemangat lagi untuk membangun situs anda .hhe :)


SeMoGa BeRmAmfaAt.... :) INFO : Buat sobat blogger yang suka dengan artikel saya, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila berkenan mohon cantumkan link sumber dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste). Mari bangun Indonesia lebih baik lagi, dengan berbagi informasi yang bermanfaat. Terima kasih,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

sponsor